Sabtu, 23 April 2011

pendapat orang itu...

masih mengenai pendapat orang itu tentang diriku..
yang cukup menusuk hati

aku jadi bertanya-tanya........
mungkin selama ini aku salah juga ya, menilai orang lain
mungkin seharusnya saya biarkan sosok mereka di pikiranku apa adanya
tidak perlu menilai, karena penilaian selalu dipengaruhi ego sang penilai

tapi bukankah pikiran itu dunia kita sendiri, kenapa tidak boleh?
tidak masalah kan selama nggak disampaikan

berarti intinya tentang penyampaian ya,
lha kalo orang seperti saya ini, tidak sanggup menerima kritik dari orang lain, gimana dong..
padahal kalo ngkritik jago banget..
tapi seingatku aku nggak pernah ngomong ke orang kalau kira2 itu sensitif buat dia,
jadi porsinya disesuaikan dengan kemampuan orang itu menanggapi sentilan sebagai becandaan..
ya... setidaknya aku berusaha gitu sih,,
kepleset2 dikit ada sih kayaknya

jadi sebenernya kalo aku marah kalo di kritik itu sebenernya masalah di akunya,,
atau masalah di orang yang menyampaikannya tidak benar?
tapi kalo untuk orang kaya aku ini,, 
yang amat sangat suka menyalahkan diri sendiri,
udah cukup lah, rasanya aku menghukum diri dalam rasa bersalah, nggak kurang lagi lah kayaknya..
aku tau aku egois
tidak dewasa
terlalu emosional
apalagi menghadapi yang satu ini

tapi sakit hati ini minta pertanggung jawaban juga..
apa ini semua salahku saja?
tidak bisa menerima komentar jelek, karena akan menyalahkan diri sendiri
seseorang juga harus belajar bagaimana cara menyampaikannya

atau paling tidak menunggu waktu untuk hati ini menerima kekeliruannya dan mengobati sakit dengan penerimaan

cepet dewasa yaa.. dirikuu..
berbagai penilaian yang jauh lebih menyakitkan menanti di masa datang
#sediaTutupKupingSebelumDigunjingkan


eheheheee
lega rasanya..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design